PR IPM Margasari

PR IPM Margasari

Senin, 29 Maret 2010

Baksos PR IPM Margasari



Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

Temen-temen ipmawan-ipmawati, salam jumpa di edisi perdana Buletin PDIPM Kab. Tegal, pada rubrik kali ini redaksi rubrik Aku dan IPM akan memuat kegiatan Baksos PRIPM Margasari, semoga menginspirasi temen-temen yang lain untuk mengadakan kegiatan yang sama.

Sejarah Perkembangan IPM di Margasari

M

uhammadiyah mulai berkembang di Margasari pada tahun 1964. Pada tahun tersebut, lahirlah tokoh-tokoh Muhammadiyah yang sampai sekarang masih eksis di Muhammadiyah dan ortomnya. IPM mulai bangkit kembali di Ranting Margasari tahun 2003 yang saat itu, masih bernama IRM. Dan sekarang PR IPM Margasari di nakhkodai olem Ipmawan Firdos Kurniawan, bersama pengurus yang lain mencoba untuk senantiasa meningkatkan kualitas di rantingnya yang salah satunya yaitu dengan mengadakan Baksos dan banyak kegiatan lain yang sudah terlaksana.

Bakti Sosial PR IPM Margasari

IPM memainkan peran yang sangat strategis dalam mengembangkan ajaranaa agama Islam bagi kalangan pelajar. Salah satu caranya, dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial.

Baksos merupakan satu dari beberapa program kerja PR IPM Margasari. Dalam pelaksanaannya PR IPM Margasari berupaya mengenalkan diri kepada masyarakat sekitar, agar lebih tahu apa itu IPM. Dengan diadakannya Baksos, diharapkan masyarakat dapat mengendal dan mendukung kehadiran IPM dikalangan umum khususnya pelajar yang ada di Margasari.

Dalam Baksos minggu sebelumnya, sebelum pelaksanaan Baksos terlebih dahulu diadakan rapat untuk membahas teknis Pelaksanaan Baksos, kapan dan dimana Tempat yang akan di tempati, dan sebagainya.

Baksos tersebut dilaksanakan dua tahap yaitu hari Ahad tanggal 3 Januari dan tanggal 17 Januari 2010, adapun tempat yang menjadi fokus kegiatan adalah Masjid-Masjid, Mushola-mushola atau Balai Muhammadiyah, dimana tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang biasa digunakan untuk aktifitas kegiatan PIR (Pengajian Islam Rutin) atau yang lebih populer disebut Jamiyah Ahadan (khususnya di daerah Margasari dan sekitarnya), dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab semua anggota, Alhamdulillah kegiatan Baksos berjalan dengan lancar, bahkan tidak sedikit dari masyarakat sekitar yang turut serta membantu kegiatan tersebut, ada pula dari masyarakat yang dengan ikhlas memberikan hidangan ala kadarnya, ini dilakukan sebagai wujud terima kasih atas kepedulian yang dilakukan anak-anak IPM Ranting Margasari yang peduli dengan kebersihan lingkungan.

Adapun tujuan dari Baksos tersebut adalah ingin meningkatkan kekompakan sesama pengurus, melatih diri untuk senantiasa menjaga kebersihan.

Nah temen-temen pembaca yang budiman, itulah seklumit cerita tentang kegiatan Baksos yang diadakan oleh PRIPM Margasari, semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Bagi temen-temen Ipmawan-Ipmawati yang kepengin mengirimkan pengalaman menariknya bersama IPM, silahkan kirimkan tulisan temen-temen, alamat e-mail shantouz_ade@yahoo.com, atau bisa datang langsung ke Kantor Balai Muhammadiyah Margasari yang beralamat di Jalan Raya Barat Margasari

Wassalam.

1 komentar:

  1. Assalam...
    I just want to give advices:
    1. make this blog as a media to share all the activities so all the members and watches like me can get a lot of information.
    2. make this blog more interesting so the members like to watch
    3. there is no interactive content like direct comment or advices.
    i just can give u a wish 4 the best of PRIPM.
    Wassalam...

    BalasHapus